Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Juni 2017 | 23:31 WIB

Sadiq Khan Sebut Trump Ingin Pecah Belah Inggris

Oleh : Binar mp | Selasa, 6 Juni 2017 | 16:33 WIB
Sadiq Khan Sebut Trump Ingin Pecah Belah Inggris
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Wali Kota London Sadiq Khan menyebut Donald Trump ingin memecah belah masyarakat di Inggris. Tuduhan itu dilontarkan Khan setelah presiden baru AS itu mengkritik kepemimpinannya menyusul serangan teror di kota tersebut.

"Sebagian orang muncul dari permusuhan dan perpecahan. Kita tidak akan membiarkan Donald Trump memecah belah komunitas kita," ujar Khan kepada BBC.

Dia juga mengatakan kepada Sky News: "Saya hanya belum memiliki waktu untuk merespons cuitan dari Donald Trump."

"Sejujurnya saya punya hal yang lebih penting untuk dipikirkan."

Trump menuduh Khan, yang merupakan wali kota beragama Islam pertama di London, membuat 'alasan yang menyedihkan' atas komentar yang menyebut Presiden AS salah tanggap soal penegakan hukum terkait serangan di London, yang menewaskan tujuh orang.

Khan mengatakan kepada warga London 'tidak perlu terkejut' dengan peningkatan jumlah polisi bersiaga dalam beberapa hari ke depan.

Trump menyebut serangan London sebagai bukti perlunya tindakan pengamanan keras di AS, termasuk larangan berpergian dari warga negara-negara Muslim.

Komentar-komentarnya telah menyebabkan kemarahan di kalangan pejabat Inggris.

"Saya pikir Sadiq Khan melakukan pekerjaan dengan baik, dan itu salah jika mengatakan hal lain -- dia melakukan pekerjaan dengan baik," kata Perdana Menteri Inggris Theresa May.

 
x