Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 13:40 WIB

Putin Mengaku Tak Pernah Bertemu dengan Trump

Oleh : Binar mp | Senin, 5 Juni 2017 | 14:14 WIB
Putin Mengaku Tak Pernah Bertemu dengan Trump
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin mengaku tidak pernah bertemu dengan Presiden Amerika Donald Trump dan bertanya-tanya apakah media AS 'telah kehilangan akal sehatnya'.

Putin menyatakan itu dalam sebauh wawancara eksklusif oleh wartawan NBC Megyn Kelly pekan lalu. yang sebagian wawancara itu ditayangkan Minggu malam (4/6/2017), demikian seperti dilansir VOA News.

Ketika ditanya apakah ia ikut andil mengganggu pemerintahan Trump, Putih menyebut itu 'omong kosong lainnya'.

Sementara itu, Putin mengatakan ratusan eksekutif bisnis AS datang ke Moskow setiap tahun dan ia jarang bertemu dengan satu pun dari para pebisnis itu, termasuk Trump, yang merupakan seorang pebisnis terkenal sebelum memasuki dunia politik.

Ia juga membantah telah melakukan kontak apapun dengan penasehat keamanan nasional Michael Flynn.

Ada sebuah foto yang beredar luas, yang menunjukkan Flynn duduk di meja makan yang sama di Moskow tahun 2015 ketika pensiunan jendral itu menjadi penasehat Trump. Putin hadir dalam acara makan malam itu untuk menyampaikan pidato. Ia mengatakan pada Kelly bahwa ia hampir tidak berbicara dengan Flynn dan baru beberapa waktu kemudian ia diberitahu siapa Flynn sebenarnya.

Trump memecat Flynn karena tidak mengungkapkan bahwa ia pernah bertemu dengan pejabat-pejabat Rusia.

Presiden Rusia itu kembali menyangkal campur tangan Kremlin dalam pilpres AS, dengan meretas email Partai Demokrat. Ia mengatakan para peretas ada dimana saja dan dengan trampil bisa mengalihkan isu itu pada Rusia.

Putin mengatakan tidak masuk akal bagi Rusia untuk ikut campur tangan karena ia tidak peduli siapa pun presidennya, dan warga Rusia tahu apa yang diharapkan dari seorang pemimpin AS.

 
x