Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 04:40 WIB

Taliban Bantah Jadi Dalang Ledakan Besar di Kabul

Oleh : Binar mp | Rabu, 31 Mei 2017 | 18:01 WIB
Taliban Bantah Jadi Dalang Ledakan Besar di Kabul
(Foto: AP Photo)
facebook twitter

INILAHCOM, Kabul - Kelompok militan Taliban membantah bertanggung jawab dan berada di belakang insiden serangan bom besar di Kabul, Ibu Kota Afghanistan.

Ledakan bom truk yang terkadi pada Rabu (31/5/2017) pagi di tengah pusat kota Kabul itu sedikitnya merenggut 80 nyawa dan melukai lebih dari 350 orang.

Sementara itu, Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid, seperti dikutip dari Reuters, mengatakan bahwa pejuang mereka tidak terlibat dalam serangan mematikan itu.

Dia juga menyebutkan bahwa Taliban mengecam serangan tidak bertarget secara jelas yang menyebabkan jatuhnya korban sipil.

Ledakan tersebut, yang merupakan salah satu insiden paling mematikan di Kabul dan mengguncang pada awal bulan Ramadan, terjadi di dekat pintu masuk kedutaan besar Jerman yang biasanya padat lalu lintas di waktu kejadian, kata juru bicara kepolisian Kabul, Basir Mujahid.

"Itu adalah bom mobil di dekat kedutaan besar Jerman, tetapi ada beberapa kantor penting lainnya di sekitar sana. Sulit untuk mengatakan targetnya," katanya kepada Reuters.

Ledakan itu berdaya ledak sangat kuat sehingga menghancurkan dan membuat pintu-pintu bangunan terlempar ratusan meter. Sejumlah laporan mengatakan bahan peledak disembunyikan di dalam tanki air.

Sejauh ini belum ada laporan resmi apakah di antara para korban ada warga negara asing atau tidak, karena kawasan musibah itu dikenal banyak dilalui orang-orang yang bekerja di lembaga internasional dan kedutaan besar di Kabul.


Komentar

 
x