Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 22:39 WIB

Gempa Guncang Tanzania, Seorang Polisi Tewas

Oleh : Binar mp | Jumat, 26 Mei 2017 | 14:35 WIB
Gempa Guncang Tanzania, Seorang Polisi Tewas
(ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Dar es Salaam - Seorang polisi perempuan meninggal karena terkejut dan 18 pelajar dibawa ke rumah sakit, setelah gempa bumi mengguncang wilayah Mwanza di bagian barat-laut Tanzania pada Kamis siang (25/5/2017) waktu setempat.

Gempa dengan kekuatan rendah yang terjadi pada pukul 12.56 waktu setempat dan berlangsung selaqma 10 detik membuat perempuan polisi itu dari Kantor Polisi Misungwi meninggal, kata Ahmed Msangi, Komandan Polisi Wilayah Mwanza.

"Personel polisi tersebut terkejut oleh guncangan dan ia segera dibawa ke Rumah Sakit Wilayah Misungwi, tempat ia meninggal saat menjalani perawatan," kata Msangi dalam satu taklimat di Kota Mwanza, yang berada di tepi Danau Victoria.

Marcelina Kiemi, petugas medis Rumah Sakit Wilayah Misungwi, mengatakan polisi yang meninggal itu didagnosis menderita tekanan darah tinggi.

Selain itu, Kiemi mengatakan 18 siswa dari beberapa sekolah dibawa ke berbagai rumah sakit karena terkejut, sebagaimana dikutip dari laman Xinhua, Jumat siang (26/5/2017). "Kondisi mereka membaik," kata Kiemi.

Pada September 2016, tercatat 17 orang meninggal dan lebih dari 200 orang lagi cedera setelah gempa bumi dengan kekuatan 5,7 Skala Richter mengguncang wilayah Mwanza dan Kagera di pantai Danau Victoria.

Gemp bumi tersebut juga mengakibatkan kerugian besar harta serta prasarana, termasuk jalan, sekolah dan rumah sakit, terutama di Wilayah Kagera, pusat gempa itu.

 
x