Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 03:12 WIB

Trump Tiba di Roma untuk Bertemu Paus Fransiskus

Oleh : - | Rabu, 24 Mei 2017 | 12:30 WIB
Trump Tiba di Roma untuk Bertemu Paus Fransiskus
(T13)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - Presiden AS Donald Trump tiba Roma pada Selasa (23/5/2017) waktu setempat untuk melakukan pertemuan tingkat tinggi dengan Paus Fransiskus dalam lawatan kenegaraan pertamanya ke Eropa sejak dilantik menjadi presiden.

Trump, dalam tur yang sudah membawanya ke Arab Saudi, Israel dan Palestina, tiba di ibu kota Italia dengan menaiki Air Force One sekitar pukul 16.30 GMT menurut reporter AFP yang bepergian dengan tim kepresidenan.

Trump dijadwalkan berada di Vatikan pada Rabu pagi (24/5/2017) waktu setempat untuk mengadakan pertemuan dengan Paus Fransiskus, sosok yang memiliki perbedaan pendapat mengenai sejumlah isu dari soal migran sampai kapitalisme tak terkendali dan perubahan iklim.

Baik Trump maupun Paus juga tidak sepakat mengenai isu-isu seperti hukuman mati dan perdagangan senjata, namun keduanya memiliki kesamaan mengenai eksplorasi isu aborsi dan penganiayaan terhadap orang-orang Kristen.

Setelah melakukan audiensi dengan Paus, Trump dan istrinya, Melania, dan anaknya, Ivanka, akan melakukan tur ke Sixtine Chapel dan Basilika Santo Petrus.

Trump kemudian akan bertemu dengan presiden dan perdana menteri Italia di Istana Kepresidenan Quirinale, sementara Melania mengunjungi rumah sakit anak dan Ivanka membahas masalah imigran dengan anggota komunitas keagamaan St Egidio.

Rombongan kepresidenan AS dijadwalkan terbang ke Brussel pada Rabu sore untuk menghadiri pertemuan dengan para pejabat Uni Eropa dan NATO sebelum kembali ke Italia pada Kamis malam untuk berpartisipasi dalam konferensi tingkat tinggi G7 di Sisilia pada Jumat dan Sabtu, demikian laporan AFP.

 
x