Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Mei 2017 | 21:37 WIB

Stasiun Radio dan TV Afghanistan Diserang

Oleh : - | Kamis, 18 Mei 2017 | 07:45 WIB
Stasiun Radio dan TV Afghanistan Diserang
(Foto: Khaama Press)
facebook twitter

INILAHCOM, Jalalabad - Sekelompok orang bersenjata menyerbu stasiun televisi dan radio nasional di Kota Jalalabad, Afghanistan bagian timur, pada Rabu (17/5/2016).

Aksi tersebut memicu baku tembak, sementara para wartawan dari stasiun radio dan TV itu terjebak di dalam gedung kantor mereka, demikian menurut beberapa pejabat dan saksi mata, seperti dilansir AFP.

Hingga saat ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di Provinsi Nangarhar yang merupakan sarang kelompok militan ISIS, dan tempat militer AS menjatuhkan bom besar bulan lalu.

"Tiga pria bersenjata memasuki gedung RTA (Radio Televisi Afghanistan) pada Rabu pagi. Dua dari mereka tewas dan satu lagi masih melakukan perlawanan," kata juru bicara pemerintah Attaullah Khogyani.

Seorang fotografer RTA mengatakan, dia melarikan diri dari gedung tersebut begitu bunyi tembakan terdengar, tetapi beberapa rekannya masih terjebak di dalam.

Pemberontak ISIS masih aktif di Provinsi Nangarhar, yang ibu kotanya adalah Jalalabad.

Bulan lalu militer AS menjatuhkan bom non-nuklir terbesar yang dijuluki 'ibu dari semua bom' di Nangarhar. Serangan itu diklaim menewaskan puluhan militan ISIS.

 
x