Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 22:12 WIB

Singapura Melarang Keras Aksi Dukung Ahok

Oleh : - | Senin, 15 Mei 2017 | 11:12 WIB
Singapura Melarang Keras Aksi Dukung Ahok
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Singapura - Pihak kepolisian Singapura memperingatkan kepada para pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk tidak melakukan aksi di negara tersebut. Polisi menyebut aksi tersebut adalah hal yang ilegal.

"Rencana oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang dipenjara untuk mengadakan acara di Singapura untuk mendukungnya adalah ilegal," kata kepolisian Singapura dalam sebuah postingan di Facebook atas nama Singapore Police Force.

Menurut polisi, para pendukung Ahok rencananya akan menggelar aksi di Speakers' Corner dan beberapa lokasi lainnya.

Berdasarkan hukum yang berlaku di negara itu, hanya warga negara Singapura dan penduduk tetap yang diizinkan untuk melakukan pertemuan dengan bebas di Speakers' Corner. Sedangkan warga asing yang hendak melakukan aksi atau pertemuan di tempat itu harus terlebih dahulu mendapat izin dari otoritas setempat.

Kepolisian Singapura menyatakan, setiap warga asing yang tinggal di Singapura harus mematuhi hukum Singapura, tanpa terkecuali. Mereka menyatakan akan menindak tegas setiap pelanggaran yang terjadi.

"Orang asing yang berkunjung atau tinggal di Singapura harus mematuhi undang-undang kami. Mereka seharusnya tidak mengimpor politik negara mereka ke Singapura. Mereka yang melanggar hukum akan ditangani dengan tegas, dan ini mungkin termasuk penghentian visa atau izin kerja jika memungkinkan," ungkap kepolisian Singapura.

Komentar

 
Embed Widget

x