Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 22:31 WIB

Markas Tentara Jerman Dibobol Maling

Oleh : Didi Prambadi | Sabtu, 13 Mei 2017 | 17:49 WIB
Markas Tentara Jerman Dibobol Maling
(Foto: Christof Stache/Agence France-Presse/Getty
facebook twitter

INILAHCOM, Berlin - Barak militer Jerman di dekat Munster, Utara Jerman, kebobolan maling yang berhasil menggondol sejumlah senjata dan perlengkapan perang dari sebuah tank militer.

International Business Times mengabarkan, peristiwa memalukan itu terjadi 13 Februari lalu, dan baru diumumkan hari Jumat (12/5/2017). Pencuri yang belum ketahuan identitasnya itu berjumlah lebih dari satu, dan membawa lari dua magazine tanpa peluru, dua peralatan radio dan sebuah teropong elektronik.

Peristiwa itu menampar wajah militer Jerman untuk kedua kalinya. Pekan lalu, para inspektur jajaran militer Jerman menemukan sejumlah barang-barang milik tentara Nazi Jerman di barak militer Jerman Baratdaya. Sejumlah topi baja dan foto tentara Nazi Jerman pendukung Adolf Hitler, ditemukan di barak militer Donaueschingen. Barang-barang itu ditemukan setelah Menteri Pertahanan Jepang, Ursula von der Leyen menggelar pertemuan darurat dengan para pejabat tinggi militer Jerman untuk membicarakan maraknya kelompok ekstrim kanan jauh yang menyusup ke tubuh militer Jerman.

Dalam pertemuan itu, Menhan Ursula von der Leyen mengkritik para petinggi militer Jerman yang dianggap lemah. "Di setiap jajaran dan tingkatan, tidak ada gaya kepemimpinan yang kuat," kata Ursula. Hal itu diutarakan setelah Letnan Angkatan Darat Franco Albert ditangkap karena berupaya melakukan serangan bermotif rasialis.

Letnan Franco berhasil menjadi pengungsi gadungan di Suriah pada 2015, walaupun tidak dapat berbahasa Arab atau Suriah. Franco dikabarkan hendak melakukan pembunuhan terhadap pengungsi dari Arab yang akan bermigrasi ke Eropa.

Tags

 
x