Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Agustus 2017 | 02:13 WIB

Kepolisian Jerman Gelar Operasi Anti-Terorisme

Oleh : Didi Prambadi | Kamis, 11 Mei 2017 | 16:42 WIB
Kepolisian Jerman Gelar Operasi Anti-Terorisme
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Berlin - Jajaran kepolisian Jerman menggelar operasi anti terorisme di seluruh Jerman, setelah seorang pengungsi Suriah ditangkap di Leipzig karena bekerjasama dengan organisasi teroris.

Deutsche Welle mengabarkan Rabu (10/5/2017), pihak kepolisian di Saxony, Bavaria dan Sanxony-Anhalt serta Berlin juga melakukan penggrebekan dari rumah ke rumah. Operasi itu dilakukan untuk mencari anggota kelompok Negara Islam dan kelompok faksi lainnya.

Menurut Harian 'Bild', pihak penguasa Distrik Volkmarsdorf, Mockau dan Connewitz menggeledah tiga apartemen yang dihuni para pemohon asilum dari Arab. Kantor kejaksaan di Karlsruhe menyatakan di antara warga asing yang menjadi sasaran adalah dua anggota IS dan sejumlah tersangka lain yang menjadi pendukung kelompok jihad. Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas de Maiziere menjelaskan operasi penggrebekan itu menunjukkan bahwa petugas keamanan Jerman siap menghadapi ancaman teroris internasional.

Langkah tersebut dilakukan kurang dari sepekan setelah polisi Leipzieg menahan seorang tersangka pendukung militan IS. Tiga tersangka lain yang juga diduga ada hubungannya dengan warga Suriah juga ditangkap pekan lalu. Sejumlah warga Suriah lain juga ditangkap Juni 2016 karena diduga merancang serangan bom di Dusseldorf.

Tags

 
x