Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 Juli 2017 | 23:36 WIB

ISIS Rilis Video Pemenggalan Kepala Perwira Rusia

Oleh : Binar MP | Selasa, 9 Mei 2017 | 18:08 WIB
ISIS Rilis Video Pemenggalan Kepala Perwira Rusia
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Dubai - Kelompok Militan ISIS merilis sebuah video yang menayangkan pemenggalan orang yang mereka sebut sebagai seorang agen intelijen Rusia yang ditangkapnya di Suriah.

Video berbahasa Rusia berdurasi 12 menit yang dirilis pada hari ketika Rusia memperingati kemenangan atas Nazi Jerman pada 1945 dengan parade militer itu memperlihatkan seseorang dalam pakaian gelap berlutut di tengah gurun pasar sambil meminta agen-agen Rusia lainnya untuk menyerah.

"Si bodoh ini percaya pada janji negaranya untuk tidak membiarkan dia seandainya dia ditangkap," kata narator pada video itu, sebelum seorang pria berjanggut memenggal orang diduga agen rahasia Rusia itu, demikian laporan laman SITE yang dilansir Reuters.

Keaslian video dan identitas orang yang dipenggal belum bisa diverifikasi, begitu pula dengan kapan eksekusi itu terjadi.

Kantor berita Reuters juga tidak berhasil mendapatkan konfirmasi dari Kementerian Pertahanan Rusia dan dinas intelijen FSB.

Rusia mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam perang melawan pemberontak dan militan yang hendak menggulingkannya.

Video itu memperlihatkan tempat sisa-sisa pemboman Rusia di Suriah.

Kementerian pertahanan Rusia menyatakan sekitar 30 tentara Rusia tewas sejak awal operasi militer Rusia di Suriah pada September 2015.

Tags

 
x