Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 04:49 WIB

Kisah Agen FBI yang Menikah dengan Militan ISIS

Oleh : Binar MP | Kamis, 4 Mei 2017 | 03:30 WIB
Kisah Agen FBI yang Menikah dengan Militan ISIS
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Pepatah yang mengatakan kalau cinta itu buta ternyata benar adanya. Pasalnya, seorang agen FBI rela pergi ke Suriah untuk menikah dengan salah satu anggota militan ISIS yang merupakan target investigasinya.

Daniela Greene, nama agen FBI itu, ia sebelumnya bekerja sebagai penerjemah FBI di Detroit, AS dan ditugaskan untuk menyelidiki perekrut ISIS sejak Januari 2014 lalu.

Tak disangka, enam bulan menjalani tugasnya, Greene justru terpikat oleh salah seorang perekrut ISIS yang sedang investigasi hingga kemudian nekat terbang ke Turki sebelum kemudian melintasi perbatasan Suriah dan menikah.

Greene menikah dengan anggota dan perekrut ISIS yang berbasis di Jerman bernama Abu Talha al-Amani atau dikenal dengan sebutan Denis Cuspert dan Deso Dogg.

Meski demikian, pernikahan keduanya tidak bertahan lama. Greene mengirim email ke AS yang menyatakan dirinya telah membuat kekacauan.

Wanita itu kemudian berhasil kembali ke AS dan langsung dijebloskan ke penjara sebagai hukuman atas perbuatannya tersebut.

"Dia memang orang cerdas dan pandai bicara. Tetapi dia juga sangat naif. Sekarang dia benar-benar menyesali perbuatannya," kata kuasa hukum Greene, seperti dilansir dari laman Middle East Eye.

Menanggapi kasus itu, pemerintah AS mengaku sangat malu karena bisa kecolongan oleh salah satu anggotanya yang memilih membelot ke ISIS.

"Ini sangat memalukan bagi FBI. Tak perlu diragukan lagi," kata mantan pejabat Departemen Luar Negeri AS, John Kirby.

Meski telah tersebar ke ranah publik, namun rincian kasus Greene masih dirahasiakan sampai sekarang. Berdasarkan catatan pengadilan federal, Greene kini telah dibebaskan dan bekerja di sebuah hotel di AS.

Tags

Komentar

 
x