Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 06:31 WIB

Film Korut Gambarkan AS Hancur Lebur Ditimpa Rudal

Oleh : Didi Prambadi | Kamis, 20 April 2017 | 15:58 WIB
Film Korut Gambarkan AS Hancur Lebur Ditimpa Rudal
(Foto: mirror)
facebook twitter

INILAHCOM, Pyongyang - Amerika Serikat digambarkan hancur lebur dan terbakar dalam sebuah film yang diputar mengiringi acara musikal memperingati 105 tahun mendiang Kim Il-sung, pendiri Korea Utara.

The Telegraph melaporkan Rabu (19/4/2017), adegan itu menggambarkan sejumlah peluru kendali ditembakkan di atas kawasan Samudra Pasifik, dan meledak serta menimbulkan gumpalan api di Amerika Serikat. Tak berapa lama kemudian, Bendera AS terbakar dengan latar belakang deretan nisan berbentuk kayu salib di sebuah makam.

Pemutaran film itu berlangsung di sebuah gedung pertunjukan megah di Pyongyang, yang menampilkan paduan suara 'Band Militer Korea Utara. "Setelah acara semarak itu berakhir, para penonton, anggota paduan suara dan peserta parade militer di luar gedung bersorak sorai sambil bertepuk tangan," bunyi laporan kantor berita resmi KCNA.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un - cucu Kimg Il-Sung - tampak puas dan tersenyum sambil melambaikan tangan kearah para serdadu. "Yang Mulia Pemimpin Korea Utara membalas lambaian tangan ke mereka dan mengucapkan selamat kepada para artis dan penyanyi paduan suara atas penampilan mereka," tambah laporan KCNA.

Dalam pagelaran musikal itu, dipersembahkan pula sebuah lagu yang menggambarkan peluncuran senjata nuklir Korea Utara dengan lirik berbunyi, "Terbang secepat kilat untuk menantang imperialisme!'' bunyi laporan Yonhap, kantor berita Korea Selatan.

Pagelaran musikal militer Korut itu, setidaknya menurunkan ketegangan yang terjadi antara Pyongyang dan Washington, setelah muncul laporan bahwa Korut tengah melakukan uji coba nuklirnya yang ke-6. Washington khawatir Korut membangun peluru kendali antar benua, ICBM yang mampu menembakkan peluru kendali berkepala nuklir ke AS. Lebih-lebih setelah Korea Utara melakukan parade militer akhir pekan lalu, yang memamerkan sejumlah peralatan ICBM barunya. Sehari kemudian terdengar kabar, rudal ICBM itu tidak menyala dan mandul.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x