Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 07:03 WIB

Tiga Korban Tewas Kena Tembakan 'Jesus Hitam'

Oleh : Didi Prambadi | Rabu, 19 April 2017 | 14:15 WIB
Tiga Korban Tewas Kena Tembakan 'Jesus Hitam'
(Foto: hungarytoday)
facebook twitter

INILAHCOM, Fresno - Tiga orang mati tertembak di tiga lokasi berbeda di Fresno, California dalam jangka beberapa menit menit, Selasa (18/4/2017), sementara Kori Ali Muhammad, pelakunya berhasil diamankan.

NBC News mengabarkan, Kori Ali Muhammad berusia 39 tahun yang menamakan diri sebagai 'Black Jesus', "Telah ditahan dan menunggu diadili. Korban keempat masih dalam penyidikan," tutur Jerry Dyer, kepala kepolisian Fresno, California. Di samping itu, 'Si Jesus Hitam' itu juga tengah dicari karena terlibat pembunuhan seorang petugas keamanan di Motel 6, pertengahan pekan lalu.

Dalam insiden penembakan ketiga korban di Fresno, polisi menemukan bukti setidaknya 16 peluru ditembakkan di empat lokasi. Satu di antaranya di sebuah gedung balai sosial milik Gereja Katolik, saat Kori Ali Muhammad melepaskan tembakan secara membabi buta di pelataran parkir. "Kami belum bisa menyimpulkan bahwa kasus ini merupakan aksi terorisme," kata Jerry Dyer.

Sejumlah pemilik linimasa menyatakan aksi Kori Ali Muhammad berkaitan erat dengan kasus rasialisme dan anti-pemerintah AS. Maklum, Kori Ali Muhammad berkulit hitam dan seluruh korbannya berkulit putih. "Sekali lagi saya tekankan, ini adalah aksi kekerasan yang dilakukan secara sporadis," ujar Jerry Dyer. "Aksi ini dilakukan oleh seseorang yang ingin melakukan pembunuhan," sambung Jerry Dyer.

Polisi menyatakan, sebuah senjata mesin dengan peluru kaliber 357 dan alat penambah peluru otomatis ditemukan di sejumlah senjata revolver, saat menangkap Kori Ali Muhammad. Badan Investigasi Federal, FBI dan petugas lain tengah melibatkan diri dalam investigasi kasus penembakan ini.

 
x