Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 04:49 WIB

Saudi Dukung Penuh Serangan Rudal AS di Suriah

Oleh : Binar MP | Jumat, 7 April 2017 | 17:27 WIB
Saudi Dukung Penuh Serangan Rudal AS di Suriah
Serangan Rudal AS - (Foto: dw)
facebook twitter

INILAHCOM, Riyadh - Arab Saudi menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap serangan udara yang dilancarkan Amerika Serikat terhadap pangkalan udara pemerintah Suriah.

Serangan AS itu dilakukan sebagai balasan atas dugaan serangan menggunakan senjata kimia di daerah kekuasaan pemberontak.

"Arab Saudi mendukung penuh operasi militer AS terhadap target-target militer di Suriah, yang merupakan respons terhadap penggunaan senjata kimia oleh rezim terhadap warga sipil tidak berdosa," kata pejabat Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, Jumat (7/4/2017), seperti dilansir SPA, kantor berita resmi negara itu.

Pejabat tersebut mengatakan rezim Suriah hanya bisa menyalahkan diri sendiri setelah 'kejahatan keji yang dilakukan rezim selama bertahun-tahun terhadap rakyat Suriah'.

Ia juga menyebut Presiden AS Donald Trump 'berani' mengambil tindakan ketika 'masyarakat internasional gagal menghentikan rezim Bashar Al Assad'.

Trump mengatakan, serangan terhadap Pangkalan Udara Shayrat dengan 59 rudal Tomahawk yang ditembakkan dari kapal perang di Mediterania timur merupakan balasan atas serangan kimia 'keji' terhadap daerah kekuasaan pemberontak di Suriah barat laut oleh rezim Damaskus.

Komentar

 
x