Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 April 2017 | 06:35 WIB

Sejumlah Negara Berduka Atas Bom Ledakan Rusia

Oleh : Binar MP | Selasa, 4 April 2017 | 15:45 WIB
Sejumlah Negara Berduka Atas Bom Ledakan Rusia
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Kairo - Sejumlah negara seperti Mesir, Iran dan Amerika Serikat mengutuk serangan di jalur kereta bawah tanah St. Petersburg, Rusia, yang sejauh ini telah menewaskan tak kurang dari 14 orang.


Menurut Kantor berita MENA, Kementerian Luar Negeri Mesir menegaskan solidaritas penuh untuk rakyat dan Pemerintah Rusia dalam saat sulit semacam ini.

Pernyataan tersebut kembali menyampaikan sikap kuat Mesir dalam menolak dan mengutuk semua bentuk terorisme serta kekerasan, demikian laporan Xinhua.

Mesir juga menyeru masyarakat internasional agar menyatukan semua upaya untuk menghapuskan segala bentuk terorisme dan kekerasan.

Tindakan semacam itu menegaskan bahwa tak ada negara yang kebal terhadap serangan teror, tambah pernyataan tersebut.

Sementara itu di Teheran, Iran menyampaikan pengutukan keras atas serangan di stasiun kereta bawah tanah di Rusia, kata kantor berita Tasnim.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Qasemi menyampaikan simpati kepada keluarga korban.

Ia mengatakan, "Kami sekali lagi mengingatkan perlunya bagi upaya gabungan internasional untuk secara sungguh-sungguh menghadapi terorisme apa pun alasannya."

Selain itu, Presiden Amerika Donald Trump pada hari Senin (3/4/2017) juga berbicara kepada Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menyampaikan belasungkawa terhadap para korban ledakan bom di kereta St. Petersburg yang menewaskan 11 orang dan melukai 45 orang lainnya.

Hal tersebut disampaikan dalam pernyataan tertulis yang dikeluarkan Gedung Putih.

"Presiden Trump menawarkan dukungan penuh dari pemerintah Amerika Serikat untuk menyikapi serangan tersebut dan membawa mereka yang bertanggung jawab untuk diadili," tulis pernyataan tersebut, seperti dikutip Reuters.

"Trump dan Presiden Putin setuju bahwa terorisme harus dikalahkan secara pasti dan cepat".

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x