Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 19:08 WIB

Tersangka Ledakan Rusia Berasal dari Asia Tengah

Oleh : Binar MP | Selasa, 4 April 2017 | 13:40 WIB
Tersangka Ledakan Rusia Berasal dari Asia Tengah
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Moskow - Insiden ledakan bom di stasiun kota St Petersburg, Rusia, pada Senin merupakan sebuah serangan bunuh diri.

Pejabat hukum setempat memberikan informasi tersebut kepada kantor berita Interfax. Informasi awal menunjukkan bahwa pihak keamanan telah mengetahui identitas pelaku bom bunuh diri diduga adalah seorang berusia 23 tahun dari negara kawasan Asia tengah. Pelaku dikabarkan membawa alat peledak ke lokasi kejadian dengan tas ransel.

Interfax juga mengabarkan bahwa sang terduga pelaku punya hubungan dekat dengan kelompok ekstremis Islam yang sudah dilarang beraktivitas di Rusia.

Sumber itu mengatakan bahwa potongan mayat yang ditemukan di lokasi mengindikasikan adanya serangan bunuh diri. Namun demikian, pihak keamanan masih menunggu hasil tes DNA untuk memastikan kebenaran dugaan tersebut.

Seorang pria yang tertangkap kamera pengintaian dan dicurigai terlibat dalam serangan, kini sudah menyerahkan diri secara sukarela kepada polisi dan mengaku tidak tahu apapun mengenai kejadian pada Senin tersebut.

Sementara itu secara terpisah, sejumlah kantor berita Rusia melaporkan bahwa Presiden Vladimir Putin telah bertemu dengan badan-badan keamanan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai serangan di St Petersburg. Dia juga sempat menaruh karangan bunga di stasiun tempat terjadinya ledakan.

Bom di stasiun kota tersebut hingga kini telah menewaskan 11 orang dan melukai 40an orang lainnya, demikian Interfax memberitakan, seperti dikutip Reuters.

 
x