Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 23:13 WIB

Bahas Perang ISIS, Jared Kushner Kunjungi Irak

Oleh : Binar MP | Senin, 3 April 2017 | 23:51 WIB
Bahas Perang ISIS, Jared Kushner Kunjungi Irak
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Menantu yang juga menjabat sebagai penasihat senior Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Jared Kushner, tiba di Irak untuk melakukan kunjungan kenegaraan.

Seorang pejabat senior pada Minggu (2/4/2017) menyampaikan, Kushner berkunjung bersama Jenderal Joe Dunford, ketua Kepala Staf Gabungan AS, yang mengundang dirinya dalam kunjungan tersebut.

Belum ada penjelasan detail mengenai kunjungan di Irak tersebut, namun perang melawan ISIS dipastikan menjadi agenda utama.

AS merupakan pemimpin koalisi internasional dalam perang melawan ISIS dengan melancarkan serangan udara guna membantu pasukan Irak di darat.

Sejak bulan lalu, pasukan keamanan terlibat pertempuran sengit untuk merebut kembali Mosul barat. Lebih dari 200 ribu warga sipil mengungsi untuk menyelamatkan diri dari pertempuran tersebut.

Kushner, seperti halnya Trump, tidak memiliki pengalaman di pemerintahan, tetapi ia kemudian menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di Washington.

Diagung-agungkan oleh Trump karena kebijaksanaan dan kesetiaannya, Kushner (36) secara resmi menjadi penasihat senior Gedung Putih yang memiliki pengaruh besar terhadap kebijakan dalam negeri dan luar negeri.

Sang istri, Ivanka (35), juga memainkan peran penting sebagai penasihat presiden.

Ia secara resmi ditunjuk sebagai asisten presiden pada pekan lalu setelah sebelumnya selalu hadir di Gedung Putih sejak Trump terpilih sebagai presiden.

Komentar

 
x