Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 Maret 2017 | 17:27 WIB
Hide Ads

Trump dan Pangeran Saudi Sepakat Perkuat Hubungan

Oleh : Binar MP | Kamis, 16 Maret 2017 | 15:05 WIB
Trump dan Pangeran Saudi Sepakat Perkuat Hubungan
Presiden Donald Trump dengan Wakil Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman - (Foto: Dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Presiden Donald Trump dengan Wakil Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman sepakat utnuk memperkuat hubungan strategis kedua negara.

Kespeakatan itu menandai mencairnya hubungan dingin semasa pemerintahan Presiden Barack Obama setelah Amerika mencapai kesepakatan nuklir tahun 2015 dengan Iran, saingan Arab Saudi di kawasan itu.

Menurut Gedung Putih hari Rabu (15/3/2017), kedua pemimpin menegaskan komitmen bagi stabilitas di Timur Tengah, yang menghadapi ambisi nuklir Iran dan konflik di Suriah, Irak, Libya dan Yaman.

Trump dan Pangeran Mohammed, yang bertemu hari Selasa (14/3/2017) di Washington, juga sepakat "mengkaji langkah-langkah lebih jauh" guna menemukan peluang perdagangan dan investasi, termasuk dalam sektor energi, di mana Arab Saudi memiliki kepentingan besar sebagai eksportir utama minyak dunia, demikian lansir VOA.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x