Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 Maret 2017 | 17:20 WIB
Hide Ads

FBI Diminta Buktikan Tuduhan Trump pada Obama

Oleh : Didi Prambadi | Kamis, 9 Maret 2017 | 15:30 WIB
FBI Diminta Buktikan Tuduhan Trump pada Obama
Senator Lindsey Graham - (Foto: RedStateWatcher)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington DC - Senator Lindsey Graham dari Partai Republik siap untuk memanggil beberapa badan intelijen AS untuk membuktikan kebenaran tuduhan Presiden Trump terhadap bekas Presiden Obama.

CNN mengabarkan Rabu (8/3/2017), dalam penjelasannya Lindsey Graham mengatakan, "Negeri ini butuh jawaban. Presiden yang kini menjabat menuduh bekas presiden menyadap kampanyenya," kata Graham, sehari setelah bertemu empat mata dengan Donald Trump dalam sebuah makan siang di Gedung Putih. Untuk itu, Graham bersama Senator Sheldon Whitehouse dari Demokrat telah mengirim surat ke Direktur FBI, James Comey untuk meminta informasi tentang tuduhan tersebut.

Graham juga meminta Departemen Kehakiman untuk memberikan fotokopi perintah pengadilan dan surat penggeledahan, agar investigasi yang tengah berlangsung tidak terganggu. "Kami minta Departemen Kehakiman memberi kami surat perintah pengadilan yang berhubungan dengan Presiden Trump, Kampanye Trump dan gedung Trump Tower," tulis kedua senator itu dalam suratnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Intelijen Kongres, Devin Nunes, meminta agar penyidikan atas keterlibatan Rusia dalam pemilu presiden AS tahun lalu tetap dilaksanakan. Penyidik Kongres telah menentukan kapan pengusutan terhadap kasus ini dimulai. Penyidik Kongres juga meminta FBI, CIA dan Departemen Kehakiman agar menyerahkan dokumen sebelum 17 Maret mendatang. Dan meminta agar sejumlah bekas agen intelijen AS memberi kesaksian pada saat dengar pendapat di parlemen 20 Maret.

Tag

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x