Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 Maret 2017 | 17:23 WIB
Hide Ads

Bom Hantam RS Militer di Kabul Tewaskan 30 Orang

Oleh : Binar MP | Kamis, 9 Maret 2017 | 13:31 WIB
Bom Hantam RS Militer di Kabul Tewaskan 30 Orang
(CNN)
facebook twitter

INILAHCOM, Kabul - Jumlah korban tewas bertambah menjadi 30 dan lebih dari 50 lainnya luka-luka dalam serangan teroris terhadap sebuah rumah sakit militer di ibu kota Afghanistan, Kabul, dimana kelompok militan ISIS mengaku bertanggung jawab, kata kementerian pertahanan negara itu Rabu (8/3/2017).

"Operasi pembersihan terhadap orang-orang bersenjata berakhir pada 15:30 (waktu setempat) tapi sayangnya lebih dari 30 warga negara kita tewas dan lebih dari 50 terluka dalam serangan teroris hari ini," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Serangan itu terjadi di pagi hari setelah satu pembom bunuh diri menyerang gerbang belakang Sardar Mohammad Daud Khan di distrik Wazir Akbar Khan.

Ledakan pertama diaktifkan empat orang bersenjata yang memegang granat dan menyamar sebagai staf medis untuk memasuki bangunan utama.

Mereka menembaki membabi buta terhadap orang di dalam gedung berlantai tujuh, menurut sumber-sumber keamanan.

Kepala staf angkatan darat Afghanistan Qadam Shah Shahim telah mengunjungi lokasi serangan setelah kejadian dan memerintahkan pihak berwenang untuk memberikan perawatan medis terbaik bagi para korban.

Di antara yang tewas dan terluka adalah pasien dan staf medis dari rumah sakit berkapasitas 400 tempat tidur tersebut, fasilitas medis terbesar di Afghanistan.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x