Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 12:36 WIB

Pembangunan Tembok Trump Terhambat Biaya

Oleh : Binar MP | Kamis, 2 Maret 2017 | 19:40 WIB
Pembangunan Tembok Trump Terhambat Biaya
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Rencana Presiden AS Donald Trump untuk menggunakan dana yang ada untuk segera membangun tembok di perbatasan AS-Meksiko telah menghadapi kendala keuangan.

Menurut Gedung Putih, awalnya pemabngunan tembok itu akan dibiayai dengan 'dana dan sumber daya yang ada' di Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS).

Namun sejauh ini, DHS telah mengidentifikasi bahwa baru ada US$20 juta yang bisa disalurkan ke dalam proyek miliaran dolar itu, menurut sebuah dokumen lembaga tersebut yang dibagikan kepada staf anggaran kongres minggu lalu.

Dokumen itu menyebutkan bahwa dana-dana tersebut akan cukup untuk membayar sejumlah kontrak untuk prototip tembok, tapi tidak cukup untuk mulai membangun tembok. Hal ini berarti agar pembangunan dapat dilakukan, Gedung Putih harus meyakinkan Kongres untuk mengalokasikan anggaran.

Sebuah laporan internal, yang sebelumnya dilaporkan Reuters, memperkirakan bahwa untuk bisa membangun tembok atau pagar di seluruh perbatasan selatan perlu biaya US$21,6 miliar -- US$9,3 juta per mil (1,6 kilometer) pagar dan US$17,8 juta per mil tembok.

Para pejabat DHS tidak merespon permintaan untuk mengomentari artikel ini, demikian seperti dilansir VOA News.

x