Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 07:09 WIB

Banjir, California Tingkat Waspada Evakuasi

Oleh : Binar MP | Selasa, 21 Februari 2017 | 18:59 WIB
Banjir, California Tingkat Waspada Evakuasi
(Foto: ctvnews)
facebook twitter

INILAHCOM, California - Otoritas negara bagian California telah mengumumkan peringatan pra-evakuasi untuk komunitas Madera County setelah aliran air dari Danau Bass meningkat dan mengancam akan membuat sungai-sungai meluap.

Harian Fresno Bee melaporkan seperti dilansir VOA News, peringatan pra-evakuasi itu dikeluarkan hari Senin untuk beberapa kawasan jalan di dekat pusat kota North Fork, sekitar 16 km dari danau itu.

Kantor sheriff mengatakan, warga yang tinggal di daerah itu harus siap cepat meninggalkan rumah mereka jika kondisi memburuk.

Hujan lebat meluapkan danau dan sungai di seluruh California Utara, mengancam akan menyebabkan lebih banyak banjir di wilayah yang sudah kebanjiran.

Badan prakiraan cuaca telah mengeluarkan peringatan banjir bandang di seluruh daerah San Francisco Bay dan di tempat lain di California Utara.

Sementara itu, Dinas Cuaca Nasional mengatakan, hujan lebat bisa terus terjadi sampai Senin malam dan diperkirakan akan menyebabkan banjir di Sungai Carmel di Monterey County dan Coyote Creek di Santa Clara County.

 
x