Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 07:45 WIB

5 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Melbourne

Oleh : Binar MP | Selasa, 21 Februari 2017 | 16:16 WIB
5 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Melbourne
(theguardian)
facebook twitter

INILAHCOM, Melbourne - Sedikitnya lima orang tewas dalam insiden pesawat yang menbarak gedung pusat perbelnajaan di Melbourne, Australia.

Korban tewas ialah seOrang pilot dan empat penumpang warga Amerika tewas pada insiden hari Selasa (21/2/2017) itu.

Dilaporkan sebelumnya, sebuah pesawat kecil menabrak atap pusat perbelanjaan setelah lepas landas dari lapangan udara di luar Melbourne, kota terbesar kedua di Australia, menurut polisi.

Pesawat Twin-turboprop Beechcraft King Air itu mengalami masalah mesin dan menabrak mal dekat ujung landasan terbang Essendon Airport, kata asisten komisaris polisi negara bagian Victoria Stephen Leane kepada para pewarta di Melbourne.

"Ada lima orang di dalam pesawat itu dan sepertinya tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu," kata Leane sebagaimana dikutip kantor berita Reuters.

Para saksi mata memberitahu Australian Associated Press pesawat itu meledak.

Leane mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.00, sekitar satu jam sebelum mal buka, dan tidak ada korban lain selain mereka yang ada di dalam pesawat.

"Kelima orang yang ada di pesawat itu pria, pilotnya warga Australia dan empat penumpangnya dari Amerika Serikat," kata Kepolisian Victoria dalam satu pernyataan.

Sky News menunjukkan rongsokan pesawat yang terbakar berserakan di area parkir mobil mal dan kolom tebal asal mengepul dari tempat kecelakaan.

Pesawat itu menuju King Island di Selat Bass antara daratan dan pulau selatan Tasmania.

Juru bicara Airservices Australia mengatakan kecelakaan pesawat itu tidak sampai mengganggu penerbangan masuk dan keluar bandara utama Melbourne.

Essendon Airport, yang utamanya digunakan untuk pesawat ringan, masih tutup.

Biro Keselamatan Transportasi Australia masih menyelidiki kecelakaan itu.

 
x