Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 Maret 2017 | 17:23 WIB
Hide Ads

Myanmar Tangkap Polisi yang Pukuli Warga Rohingya

Oleh : Binar MP | Selasa, 3 Januari 2017 | 16:30 WIB
Myanmar Tangkap Polisi yang Pukuli Warga Rohingya
(VOA News)
facebook twitter

INILAHCOM, Rakhine - Otoritas di Myanmar menangkap beberapa orang polisi hari Senin (2/1/2016) yang terekam dalam video tengah memukuli kaum sipil Rohingya, pengakuan yang jarang oleh pemerintah tentang pelanggaran terhadap minoritas Muslim itu.

Ini merupakan kali pertama pemerintah Myanmar mengakui video tersebut dan berjanji akan mengambil tindakan. Padahal sudah banyak video beredar yang mendokumentasikan pemukulan oleh polisi di negara bagian Rakhine, yang telah ditutup bagi wartawan dan pekerja bantuan kemanusiaan selama berbulan-bulan.

Polisi tersebut kabarnya menanyai penduduk di desa Kotankauk bulan November ketika menyelidiki informasi mengenai orang-orang bersenjata yang menyerang pos perbatasan bulan Oktober, yang menewaskan sembilan orang polisi.

Video itu menunjukkan beberapa orang polisi memukuli dan menendang dua penduduk desa, termasuk seorang anak laki-laki, yang dipukul pada kepalanya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x