Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Januari 2015 | 23:52 WIB
Hide Ads

Kalashnikov Corp Konsolidasi Pabrik Senjata Rusia

Oleh : Bachtiar Abdullah | Jumat, 31 Mei 2013 | 20:08 WIB
Kalashnikov Corp Konsolidasi Pabrik Senjata Rusia
bbc

INILAH.COM, Izhevsk The Kalashnikov Corporation yang akan menjadi perusahaan induk dari pabrikan-pabrikan senjata kecil di Rusia, harus didaftarkan paling lambat pada 19 September mendatang bersamaan perayaan Hari Pabrik Senjata, ujar Deputi Perdana Menteri Dmitry Rogozin, Kamis (30/5).

Rogozin, yang mengawasi industri pertahanan Rusia, mengusulkan penggabungan pabrik Izhmash dan Izhmek, keduanya berlokasi di kota Izhevsk, pada November tahun lalu. Ia belakangan mengatakan sebaiknya pabrik-pabrik senjata kecil lainnya bergabung dengan korporasi ini di bawah naungan merek Kalashnikov yang sudah termasyhur dengan senjata serbu jenis AK itu.

"Kita harus menjejakkan kaki di bagian finishing dan harus mendaftarkan korporasi ini sebagai satu entitas legal saat kita merayakan Hari Pabrik Senjata pada September mendatang," ujar Rogozin, Kamis (30/5) pada rapat pembentukan Kalashnikov Corp, seperti ditulis RIA Novosti, Jumat (31/5).

Rogozin menekankan bahwa pada awal berdirinya Kalashnikov Corp akan memprioritaskan konsolidasi ide-ide desain dan memodernisasikan peralatan produksi. Korporasi ini akan memproduksi persenjataan dan amunisi, khususnya peluru tajam dan bahan peledak bulat, ungkap Rogozin.

Izmash sudah memproduksi Kalashnikov sejak senjata serbu ini diproduksi secara massal pada tahun 1949, sementara Izmekh terkenal sebagai produsen pistol Makarov dan Yarygin. Namun kedua perusahaan ini belakangan mengalami kesulitan finansial dan output produksinya anjlok.

Pemerintah Rusia berharap kedua perusahaan ini bertahan dengan menggabungkannya dan menyandang merek baru. Mikhail Kalashnikov, pencipta dan designer senapan serbu Kalasnikov yang kini berusia hampir 94 tahun, secara pribadi mengizinkan namanya dipakai utuk korporasi baru. Kalashnikov mendesain AK-47, AKM dan AK-74 yang legendaris.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.